--> Skip to main content

Percakapan Bahasa Perancis :Où travailles-tu ?

Pada tutorial Belajar Bahasa Perancis kali ini, kita akan menyajikan contoh percakapan sederhana tentang "Anda bekerja dimana ?". Où travailles-tu  ? merupakan suatu kalimat yang jika diartikan dalam bahasa indonesia :Kamu bekerja dimana ?. Jika kita menggunkan subjet tu, lebih cocok diartikan kamu. Namun jika kita gunakan vous pada Où travaillez-vous  ?, lebih sesuai diartikan Anda bekerja dimana ?.

Dialog ini mengisahkan dua wanita :  Ana dan Aida. Ana dan Ana adalah teman sekampus yang sudah lama tidak berjumpa, dan membicarkan pekerjaan mereka. Semoga dialog ini dapat lebih memperdalam kosa kata kita dalam memahami bahasa perancis.

FrenchIndonesia
AnaSalut Aida,  ça va ?Hello Aida, apa kabar ?
AidaÇa va bien et toi, ça va ?Baik-baik saja dan gimana kabarmu ?
AnaÇa va bien. Ça  fait longtemps qu'on ne s'est pas vu. Où travailles-tu maintenant ?Baik juga. Sudah lama kita tidak bertemu.Kamu kerja dimana sekarang
AidaJe travaille à l'enterprise de DTC. C'est une entrerprise d'informatique. Et toi, est-ce que tu as déjà trouvé un emploi ?Saya bekerja di perusahaan DTC. DTC adalah perusahaan bidang informatika. Apa kamu sudah menemukan pekerjaan ?.
AnaJe travaille dans l'entreprise de mon conjoint.Saya bekerja di perusahaaan pasangan saya
AidaC'est bien, c'est quoi l'enterprise ?Bagus itu, di perusahaan apa ya ?
AnaC'est une entreprise de agence immobilière l'appartement. Si tu as beson d'appartement,n'hésites pas à me contacter pour plus d'informationsPerusahaan agensi properti apartemen. Jika kamu memerlukan apartemen, jangan ragu-ragu menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut.
AidaD'accord. Ok.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar